Mahasiswa KKN Tematik UMI Angkatan 64 Desa Mattiro Ade, Gelar Seminar Pendidikan

180

SULSELBERITA.COM. Pinrang,- KKN Tematik UMI angkatan 64 desa Mattiro-ade kecamatan Patampuana kab Pinrang selenggarakan seminar pendidikan yang di fasilitatori oleh Eko Saputra. Pada tanggal 31 Januari 2020

Seminar pendidikan kali ini adalah salah satu program kerja tematik yang di susun oleh mahasiswa KKN tematik UMI angkatan 64.

Pada pelaksanaan program kerja seminar pendidikan Mahasiswa KKN tematik UMI mengundang tokoh tokoh masyarakat, masyarakat umum dan para pemuda desa Mattiro-ade.
Eko Saputra fasilitator seminar pendidikan mengungkapkan
"Tujuan pelaksanaan program kerja seminar pendidikan adalah untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar sekiranya anak anak tidak putus sekolah".

Dalam pembukaan seminar pendidikan di desa Mattiro-ade.

Adi Wijaya selaku Kordes KKN tematik di desa Mattiro-ade dalam sambutannya "saya Sangat bersyukur karena seminar pendidikan ini bisa di laksanakan dan mengharapakan sekiranya apa yang di dapatkan dari materi yang di sampaikan nantinya bisa di implementasikan oleh masyarakat".

Kepala desa Mattiro-ade Rustan Sali S.Pdi dalam sambutan yang di sampaikan bahwa
"saya sangat mensupport kegiatan mahasiswa KKN apalagi mengenai pendidikan, seperti yang kita ketahui pendidikan sangat di perlukan terutama di daerah pedesaan"

Sebelum program kerja tematik yakni seminar pendidikan di laksanakan, telah juga di laksanakan pembuatan daerah resapan Air, Tahfidz camp, penyuluhan PHBS Selain itu ada beberapa kegiatan rutin setiap habis sholat magrib yaitu mengajar mengaji.

Editor:Ilham