Longsor Putuskan Jalan di Tanah Toraja, TNI Polri dan Warga Rencanakan Lakukan Gotong Royong

117

SULSELBERITA.COM. Tator - Minggu tanggal 26 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 wita bertempat jalan poros Lembang Bau dan Lembang Sasak Bittuang Kec. Bittuang Kabupaten Tana toraja

Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk dan Bhabinkamtibmas Aipda Samsul bahri mendatangi lokasi tanah longsor yang terjadi pada hari Jumat dini hari tanggal 24 januari 2020 sekitar jam 04.00 wita.

Keterangan yang diperoleh dari AKP. Martinus Pararuk bahwa kejadian tanah longsor ini terjadi di 2 titik, yakni berlokasi di lembang bau dan lembang sasak, mengakibatkan akses jalanan jadi lumpuh, termasuk sekolah menengah yang ada di lembang Bau kec. Bittuang libur dengan sendirinya.

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. CZI Zainal Arifin, M.Si (Han), Danramil 09 Saluputi dan Babinsa serta aparat dari kecamatan turut pula berada di lokasi meninjau kondisi terakhir.

Sehubungan dengan tindak lanjut penanganan, Kapolsek Saluputti menyebutkan bahwa pihak Kodim 1414/Tator akan turunkan personil lakukan evakuasi, begitu pula dengan personil Polsek Saluputti juga akan di kerahkan untuk menambah kekuatan.

" Partisipasi warga juga akan di libatkan,
Kepala Lembang Bau dan Lembang Sasak akan melibatkan warganya untuk bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 ". Kata Martinus Pararuk.