Meski Bertugas di Kampung Sendiri, Fery Tass Katakan Tidak Akan Tebang Pilih Dalam Penegakan Hukum

250

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukittinggi H.Fery Tass Datuak Toembidjo kini sudah setahun bertugas di kampung halaman sendiri, Putra Nagari Kapau ini, mengaku jika bertugas dikampung halaman sendiri akan sangat berbeda jika bertugas di kampung orang.

Namun, menurutnya meskipun dikampung halaman sendiri, mantan Aspidsus Kejati Kepri ini mengatakan tidak akan tebang pilih dalam melaksanakan tugas dan menegakkan hukum.

"Hal yang pertama kami lakukan adalah melakukan pembenahan ditingkat internal terlebih dahulu, supaya program program yang akan kita jalankan kedepannya itu bisa sinkron dan bisa seiring sejalan". Ujar Fery Tass melalui Chat Watshapp. Senin, (30/12/2019).

Advertisement

Lanjut di katakan Fery Tass, "Saya harus akui, bertugas dikampung halaman sendiri itu berbeda dengan bertugas di kampung orang, makanya langkah langkah yang kami lakukan sekarang adalah membuat program inovasi yang lebih cenderung pada uapay pencegahan, seperti Jaksa Masuk Pasar, Jaksa Masuk Balai Adat, Jaksa Masuk Sekolah dan lain lain, ini terobisan baru yang dilakukan oleh Kejari Bukittinggi, tujuannya tentunya bagaimana kami mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengenali hukum dan menghindari hukuman, dan juga pencegahannya, karena harus kita fahami, banyak aturan adat serta kearifayang berlaku disini, jadi harus disinkronkan, agar masyarakat faham tentunya". Jelas Fery Tass lagi.

Baca Juga  Di Dampingi Legislator PPP, Warga Ko'mara Gugat Balai Pompengan

Lebih jaih dijelaskan mantan Kajari Takalar ini, " Namun meskipun demikian, saya bisa pastikan jika sudah terkait penegakan hukum, maka saya tidak akan pandang buluh dan tidak akan tebang pilih, penegakan hukum harus tetap berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, karena satu hal yang perlu saya tekankan, di negeri ini, tak ada satu orang pun yang kebal hukum". Tutip Fery Tass.

Perlu diketahui, saat ini Kejari Bukittinggi telah menyiapkan satu ruangan khussus di Kantor Kejari Bikittinggi bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi masalah hukum, dan semua itu Gratis alias tidak dipungut biaya.

Advertisement
BAGIKAN