Dalam Waktu Dekat, Latihan Kader Angkatan Ke-II OPM akan Digelar

276

SULSELBERITA.COM. Makassar, - KADERISASI MERUPAKAN HAL YANG WAJIB DISELENGGARAKAN OLEH SETIAP ORGANISASI DENGAN TUJUAN MENAMBAH KADER-KADER BARU SERTA MELANJUTKAN REGENERASI KEDEPANNYA UNTUK MERAWAT INTERNALSASI LEMBAGA DALAM MENJAWAB PROBLEMATIKA YANG ADA.

Bendahara umum Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) Sarvita mengatakan bahwa Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) adalah salah satu lembaga di Sulawesi-Selatan dengan semboyan “Solidaritas adalah Panglima” yang sampai saat ini tetap konsisten dalam garis perjuangan ditengah degradasi gerakan mahasiswa di Sul-sel.

Ditengah keadaan negara yang sampai saat ini sedang tidak baik-baik saja dan negara yang sampai saat ini senantiasa berlindung dibawah ketiak kaum-kaum pemodal (Kapitalisme) dan juga adanya beberapa regulasi/kebijakan yang dibuat oleh negara yang tidak pernah Pro terhadap rakyat, dalam hal ini sistem pendidikan yang kemudian diterapkan dinegara ini masih jauh dari harapan, biaya pendidikan yang begitu mahal sehingga mengakibatkan banyak anak bangsa yang tidak bisa mengenyam pendidikan, belum lagi persoalan-persoalan lain seperti; kenaikan BBM,kenaikan TDL,perampasan tanah terhadap rakyat yang terjadi hampir disetiap pelosok bangsa Indonesia, penggusuran sana-sini, dan belum lama ini terkait BPJS serta RUU pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga  Tak Kenal Lelah, Legislator PKS Ahmad Jais Kembali Door To Door Ke Rumah Warga Bagikan Bantuan Sembanko

Sebagai kaum intelektual yang paham betul tupoksi akan peran dan fungsi mahasiswa sepatutnya kita tidak boleh berdiam diri terhadap hal-hal yang kemudian menciderai amanat konstitusi dan UUD 1945.

Bukankah dalam UUD 1945 negara ini adalah negara hukum yang berasas pada kesejahteraan,kemakmuran dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa adanya perbedaan stratak sosial,tegas Vita sapaan akrabnya yang juga merupakan mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

Zulfikar Al-mahdi selaku ketua panitia Kaderisasi OPM angkatan ke-II mengajak seluruh mahasiswa/i dari berbagai lintas kampus se Sulawesi-selatan untuk bergabung bersama kami di Organisasi Pergekan Mahasiswa (OPM) menjadi sosial kontrol dan pelopor gerakan demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Bukankah hidup tanpa perjuangan tidak layak untuk dinikmati,tegas Zulfikar mahasiswa UIN Alauddin Makassar.
Lanjut zulfikar, Sudah saatnya kita bersatu dan bersama megakkan kesejahteraan & keadilan terhadap rakyat sebagaimana amanat UUD 1945 dan berharapan agar dikaderisasi angkatan ke-II ini semoga Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) dapat melahirkan kader-kader yang militansi,berintegritas dan mampu menjaga marwah organisasi sebagaimana perjuangan orang-orang terdahulu (Dewan Pendiri), “Pemberontakan terhadap Tirani adalah bentuk Kepatuhan terhadap Tuhan”.**

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN