84 orang Resmi Dilantik jadi Anggota Baru, Ketua PMKRI Makassar : Selamat Bergabung di Korps Baret Merah Bol Kuning

907

SULSELBERITA.COM. Makassar- Usai Tagen Prestatie, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus Periode 2019-2020 melantik anggota baru berjumlah 84 orang. Pelantikan anggota baru tersebut dilaksanakan pada prosesi pembaretan Tagen Prestatie di Malino pada hari Minggu/15 Desember 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Bona Ventura Jola, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta Masa Bimbingan pada awalnya 92 orang, namun yang tertahan hingga Tagen Prestatie berjumlah 84 orang.

Advertisement

Presidium Pendidikan Nimbrot Yeblo, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Tagen Prestatie adalah sebagai bagian dari Masa Bimbingan ialah jenjang pembinaan/pendidikan formal kedua di PMKRI. Tagen Prestatie . Di Tagen Prestatie, ada prosesi pembaretan peserta, pelantikan menjadi anggota biasa yang mendapatkan hak penuh, serta menjalin keakraban antar sesama anggota dalam suasana tiga benang merah PMKRI (Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas).

Pius Yolan selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus Periode 2019-2020 dalam sambutan penutupan kegiatan menyampaikan bahwa Masa Bimbingan akan berakhir dengan Tagen Prestatie.

Lebih lanjut, Yolan mengatakan bahwa tema kegiatan ialah "PMKRI Adalah Rumah Belajar" dan sub tema "Internalisasi Nilai PMKRI dan Kearifan Lokal sebagai landasan pembinaan dan perjuangan.

Yolan mahasiswa UPRI Makassar menyampaikan bahwa Nilai PMKRI dan Kearifan Lokal tidak cukup dipahami jika hanya dengan materi-materi melainkan harus diterapkan selama proses keseharian selama kegiatan. Sehingga out put hasil kegiatan tersebut sesuai dengan yang diharapkan.
Di akhir sambutan, Yolan menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana, serta seluruh pendamping peserta selama kegiatan.

Editor:Ilham