30 Imam Desa/Imam Kelurahan Kembali Segera Diberangkatkan Umrah Gratis oleh Pemda Takalar

255

SULSELBERITA.COM. Takalar - Secara bertahap, program unggulan pemerintah kabupaten Takalar yang terdapat dalam P22 mulai direalisasikan.

Setelah program bantuan satu sapi satu KK, pada akhir tahun ini program umrah gratis imam desa dan imam kelurahan juga akan direalisasikan.

Untuk tahun 2019 ini, imam desa, dan imam kelurahan yang akan diberangkatkan umrah gratis sebanyak 30 orang. Sedangkan, selebihnya akan diberangkatkan secara bertahap pada tahun yang akan datang.

Untuk mempersiapkan keberangkatan masing-masing imam tersebut, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda. Takalar menggelar Sosialisasi Pedoman Pemberangkatan Perjalanan Ibadah Umrah Bagi Imam Desa/Imam Kelurahan Kabupaten Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin (9/12/2019).

Sosialisasi ini, digelar sekaitan dengan kriteria pemberangkatan umrah sehingga pelaksanaanya lebih transparan sesuai dengan Peraturan Bupati Takalar nomor 22 Tahun 2019 tentang umrah gratis bagi imam Desa/imam kelurahan.

Baca Juga  Kapolres Gowa Himbau Warga Tidak Lakukan Balap Liar dan Bunyikan Petasan di Bulan Ramadhan

Bupati Takalar, H. Syamsari dalam sambutannya mengajak  kepada Imam desa dan Imam kelurahan bersama-sama membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk mengubah pola fikir.

"Saya harap para imam membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk mandiri, mengubah pola pikir dan membina mental warga yang tadinya menunggu bantuan dari pemerintah untuk bertahan hidup bisa berubah  belajar mandiri dan mengembangkan usaha sehingga dapat hidup lebih baik lagi ke depan,"harapnya.

Beliau juga berharap kepada MUI bersama seluruh Ormas Islam di Takalar agar tahun depan bergandengan tangan untuk jadikan masjid sebagai pusat perubahan.

"Saya harap tahun depan, pemda bersama MUI, seluruh Ormas Islam serta seluruh penggerak agama di Takalar membuat MoU untuk jadikan Takalar sebagai tahun gerakan kembali ke masjid berjamaah."tambahnya.

Baca Juga  Polsek Pattallassang Terjunkan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Corona

Sementara itu, Kabag Kesra Amran Torada, S.Sos menjelaskan bahwa tahun ini akan diberangkatkan sebanyak 30 imam desa/kelurahan.

"Tahun ini direncanakan ada 30 Imam Desa/Imam Kelurahan akan diberangkatkan secara gratis ke tanah suci mekah untuk melaksanakan umrah, ini sesuai dengan APBD Perubahan 2019 juga merupakan salah satu P22 Pemerintah kabupaten Takalar. Seluruh Imam desa/kelurahan akan diberangkatkan untuk melaksanakan umrah secara bertahap".jelasnya.

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Asisten Pemerintahan Drs. Andi Rijal,MM, anggota DPRD Takalar Fraksi PKS Muh. Jais, para Pimpinan OPD, para Kabag. Setda. Takalar serta ketua MUI Takalar.Tahun ini, 30 Imam desa/Imam Kelurahan ikut Umrah Gratis.

Advertisement
BAGIKAN