Seratusan Anggota Pemuda Pancasila Kawal Pelantikan H.Jamaluddin Nombong Sebagai Dirut PDAM Takalar

1164

SULSELBERITA.COM. Takalar - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar kini memiliki Direktur Utama (Dirut) setelah dilakukan seleksi selama kurang lebih tiga bulan oleh Pemda Takalar melalui Bagian Perekonomian Setda. Takalar yang melibatkan kalangan akademisi.

Pelantikan Dirut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad,MM di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar dihadiri Staf Ahli Bupati Takalar Bidang Pertanian Drs. Agus Sudirman,M.Si, Para Kabag. Setda Takalar, para pimpinan BUMN/BUMD serta Panitia Seleksi PDAM dan Perusda Panrannuangku Prof. H. Syamsu Alam. Kamis (5/12/2019) siang.

Dirut PDAM Kabupaten Takalar kini dipegang oleh Jamaluddin,SE sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Takalar nomor 499 tahun 2019 tentang pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar periode 2019-2023.

Sebagaimana diketahui, H.Jamaluddin Nombong adalah juga sebagai ketua Organisasi Pemuda Pancasila (PP) MPC Takalar yang terplih secara aklamasi beberapa waktu yang lalu.

Atas pelantikan ketua Pemuda Pancasila MPC Takalar sebagai Direktur PDAM Tersebut, nampak terlihat kurang lebih 100 orang anggota Pemuda Pancasila dengan pakaian lengkap ikut mengawal jalannya pelantikan tersebut.

Selain pelantikan Dirut PDAM, juga dilakukan pelantikan Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021 yang dijabat oleh Achmad menggantikan Ahmad Yani Kasang. Pelantikan Dirut Perusda ini sesuai dengan SK Bupati Takalar nomor 498 tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Dirut Perusda Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021.

Sekda Takalar H. Arsyad dalam sambutannya mengemukakan bahwa perekrutan direktur utama ini sudah dilakukan secara transparan, murni dan terbuka karena salah satu upaya melaksanakan demokrasi.

"Saya berharap dengan dilantiknya Dirut PDAM dan Perusda Panrannuangku ini untuk mengedepankan prinsip transparansi dan kemandirian yang bisa dipertanggungjwbkan sehingga dapat berkontribusi untuk peningkatan PAD Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar."harapnya.

Selain itu, H. Arsyad juga berharap PDAM dan Perusda untuk melakukan pembinaan internal dan ekternal di organisasi yang ada dan menyatukan seluruh potensi SDM serta memaanfaatkan kemajuan ilmu teknology untuk mengoptimalkan misi organisasi.

"Diharap kepada Dirut PDAM dan Dirut Perusda ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Dana Manusia (SDM), melakukan upaya dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan prinsip management organisasi yang ada dan memanfaatkan kemajuan teknology untuk peningkatan PAD."imbuhnya.