Nelayan Rumput Laut Dusun Puntondo Ancam Tahan Kelanjutan Pembangunan Dermaga Wisata PPLH

0
136
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - Terkait Dugaan proyek siluman di dusun Puntondo PPLH Desa Laikang Kec.Marbo Kab.Takalar, mendapat kecaman dan sorotan nelayan setempat.

Bagaimana tidak lokasi pembangunan dermaga wisata yang panjangnya sekitar kurang lebih 100 meter tersebut, adalah lokasi rumput laut warga dan jalur perahu nelayan.

Pasalnya jika musim barat atau musim timur, warga yang beraktifitas di sekitar lokasi tersebut, tidak berani lewat diluar, karena ombaknya besar, jadi satu satunya jalur yang dilewati adalah lokasi pembangunan dermaga tersebut.

"Kami para nelayan keberatan dan tidak setuju jika lokasi pembangunan dermaga di tempatkan di situ, karena itu jalur perahu kami kalau musim barat atau musim timur, apalagi kalau perabu kami penuh dengan rumput laut". Ujar Dg Nassa seorang nelayan rumput laut. Kamis, (28/11/2019).

Baca Juga  Sidangkan Delapan Tersangka Korupsi Pasar Moderen Kab.Natuna, Aspidsus Kejati Kepri Siapkan Lima Jaksa yang Kridibel dan Profesional

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah seorang nelayan lainnya Makjuk Dg Nyonri. "Ini tidak boleh dilanjutkan, harus dipindahkan ke lokasi lainnya, karena ini berdampak pada aktifitas kami sebagai nelayan rumput laut, pemerintah jangan hanya memikifkan pembangunan, tetapi juga harus memikirkan dampaknya pada kami nelayan kecil". Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here