Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Sosialisasi Tata Kelola Wisata Kuliner Kab. Takalar Tahun 2019

588

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemkab Takalar melalui Dinas Pariwisatan, Pemuda dan Olahraga gelar Sosialisasi Tata Kelola Wisata Kuliner Tahun 2019 yang di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Takalar Budiar Rosal Saleh, S.Stp. M. Adm. Pemb mewakili Bupati Takalar, di Gedung PKK Kab. Takalar, Jum'at 21 November 2019.

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata, Pemuda & Olahraga mengatakan Kuliner merupakan salah satu bidang industri kreatif dan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tata kelola tempat usaha dan jenis kuliner sehingga dapat menarik perhatian masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Di Kab. Takalar banyak spot-spot yang sangat menarik, untuk itu Kawasan-kawasan tersebut akan di tata sebaik mungkin sehingga lebih menarik lagi dan tentunya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kab. Takalar." Jelas Kadis.

Di tambahkan kegiatan ini adalah merupakan komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa memberdayakan organisasi masyarakat agar selalu berperan aktif dalam mendukung pembngunan daerah.

Sebelumnya Ketua Panitia Andi Syahban Nur, S. Pd melaporkan sosialisasi ini kerjasama antara Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga dengan Yayasan Anugrah Bina Mandiri Kab. Takalar dan diikuti sebanyak 50 orang pedagang kaki lima yang bergerak pada sektor makanan dan kuliner yang tersebar di Kab. Takalar.

Dilaporkan pula rencana program pemerintah dalam melakukan tata kelola wisata kuliner sangat penting untuk di sosialisasikan sehingga masyarakat dapat memahami proses, konsep dan tujuan program tertentu, termasuk mengetahui aturan-aturan yang mesti dijalankan bersama.