Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Sulsel, Buat Sekolah HAM II, ini Tujuannya

590

SULSELBERITA.COM. Makassar-Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Wilayah Sulawesi Selatan buat Sekolah HAM II dengan topik " HAM dalam Perspektif Ketenagakerjaan " di Kantornya di kawasan Boulevard, Panakukang.(8/11/19)

Sekolah HAM II PBHI SULSEL, menjadi program pendidikan perkembangan kasus terkini, yang mesti direspon secara pro aktif oleh anggota PBHI sebagai seorang advokat, calon hakim, dan calon jaksa.

Advertisement

Andi Cibu Mattingara, S.H , selaku Ketua Bidang Kampanye dan Perluasan Jaringan, menyampaikan bahwa, ditengah berpolemiknya beberapa Rancangan RUU, kita harus lebih cepat tanggap terkait butir-butir pasal dalam RUU yang ada. Karena kita akan terperangkap pada kepentingan kelompok elit, yang tidak pro rakyat, pungkas mahasiswa pascasarjana UMI ini.

Lanjut Cibu sapaan akrabnya, setelah membahas beberapa RUU yang bermasalah kemarin, mulai dari RUU Pertanahan, RUU KPK, RUU KUHP, hari ini kita membahas terkait RUU Ketenagakerjaan. Karena kami melihat dalam prakteknya pun UU Ketenagakerjaan mencederai nilai-nilai kemanusiaan, ungkapnya.

Sekolah HAM II PBHI SULSEL ini, menghadirkan Andi E. Mattumi, Mantan Ketua Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) selaku Pemateri.