Rangkaian Kegiatan HKN di Kampus Stikes Tanawali Takalar, Berlangsung Meriah

0
126

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke- 55 Tahun 2019 tingkat Kabupaten, hari ini berlangsung sangat meriah, dimana kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Puskesmas yang ada di Takalar ditambah dengan RSUD Padjonga Dg Ngalle dan Rumah Sakit Maryam serta Dinas Kesehatan Takalar. Kamis, (7/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kampus Stikes Tanawali Persada Kabupaten Takalar,
dengan mengusung tema nasional “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Kegiatan HKN kali ini di buka langsung oleh Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya, dimana dalam amanatnya mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesehatan Nasional/HKN ke-55 merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif,” ujarnya.

Baca Juga  Kabid Damkar Takalar: Jika Ada Kebakaran Secepatnya Hubungi Kami

Setelah pembukaan selesai, maka berbagai lkegiatan dan lombapun segera digelar, termasuk , gerak jalan sehat yang merupakan rangkaian memperingati HKN ke-55 Kabupaten Takalar, nampak kemeriahan dan kegembiraan terlihat dari wajah seluruh peserta yang jumlahnya ratusan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, Dirut RS H. Padjonga Daeng Ngalle, Dirut RS Maryam Medika, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Takalar, PSC 119, dan tuan rumah Stikes Tanawali Persada Takalar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here