Dekan Pertanian Unismuh Harap Alumni Mampu Bersenergi Dengan MenTan RI

635

SULSELBERITA.COM. Makassar -Sebanyak 155 orang lulusan Sarjana, 110 Program Studi Agribisnis, 19 Program Studi kehutanan, 26 Program studi perikanan, Universitas Muhammadiyah Makassar. Di Airotel lantai 6, kamis malam 31 oktober 2019.

Dekan Fakultas Pertanian H. Burhanuddin S.Pi., M.P,. Mengatakan bahwa yudisiun sarjana dan Ramah Tama ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan sebelum Wisuda.

Advertisement

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai kegiatan rutinitas, tradisi akademik Universitas, termasuk di Unismuh Makassar ini.

"Dan yang terpenting, pertama memenuhi undang-undang pendidikan nomor 54, sebagai suatu keharusan dari proses penyelesain akhir mahasiswa, yudisium secara formal atau dikukuhkan dari status mahasiswa menjadi alumni,"tuturnya.

Semogah dilaksanakanya Ramah tama ini, silaturahmi tetap terjaga, dan bersenergi dengan civitas akademik dan para dosen Pertanian, dengan modal silaturahmi ini bisa menjalin kebersamaan "bersatu dalam kebersamaan, bersama dalam persatuan demi kemajuan pertanian dimasa kini dan masa yang akan datang,"katanya.
Ia juga menanggapi atas perintah pak MenTan yang akan melibatkan mahasiswa pertanian Unismuh Makassar, tentunya dengan melibatkan mahasiswa pertanian mampu membantu pengembangan pada bidang pertanian.jelasnya.

Dimana dan dibidang apapun dia bekerja terkait pengembangan pertanian, paling tidak harus ditunjang dengan tujuh indikator skill atau kemampuan, mulai dari intigritas, etika moral, propesionalisme, kemampuan penggunaan bahasa asing, kemampuan komunikasi, iptek, pengenbangan diri atau inovasi. Ujar Burhanuddin selaku Dekan Pertanian.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung WR II Unismuh Makassar, Dekan Fakultas Pertanian, WD II, WD III, WD IV, ketua prodi sefakultas pertanian dan para dosen pertanian.

Hendra