Ribuan Massa dari Delapan Kelompok Aksi Unjuk Rasa Akan Mewarnai Makassar Hari ini

2712

SULSELBERITA.COM. Makassar - Dalam seminggu belakangan ini, hampir diseluruh kota di Indonesia terjadi aksi demonstrasi besar besaran yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Pelajar, issu pelemahan KPK dan beberapa issu lainnya menjadi issu bersama yang mereka usung, bentrok dengan aparatpun tak bisa dielakkan, akibatnya korban jiwapun mulai berjatuhan, sementara korban luka tak terhitung lagi, baik dari pihak aparat kepolisian maupun dari pihak mahasiswa.

Begitupula yang terjadi di kota Makassar Sulawesi Selatan, aksi demonstrasi ribuan mahasiswa mewarnai jalanan setiap harinya, dan bentrokpun juga tak bisa dihindari.

Dan hari ini, Senin,  (30-9-2019), berdasarkan informasi yang diterima media ini, Kota Makassar akan kembali dikepung ribuan demonstran dari berbagai kalangan,  antara lain:

Advertisement

1. Pukul 08.00 Wita, di Pintu 2 Kima Jl. Perintis Kemerdekaan, Fly Over dan Kantor DPRD Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari Federasi perjuangan buruh nasional - konfederasi serikat nasional

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Maccini Baji Polsek Mapsu Polres Takalar Sambang Ke Rumah Kepala Desa

2. Pukul 09.00 Wita, di depan kampus UNM Jl. AP. Pettarani dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa sekitar 1.500 orang gabungan BEM UNM

3. Pukul 10.00 Wita, di pertigaan Jl. Hertasning - Jl. A. P. Pettarani Kota Makassar, dari Gerakan Aktivitis Makassar (GAM) dalam rangka menolak pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

4. Pukul 10.00 Wita, di pertigaan Jl. AP. Pettarani - Jl. Sultan Alauddin dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, dr Aliansi Mahasiswa YPUP Makassar

5. Pukul 10.00 Wita, di kampus 1 UINAM Jl. Sultan Alauddin dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urif Sumoharjo kota Makassar, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa UINAM

Baca Juga  Karang Taruna Desa Jipang Gelar Malam Ramah Tamah KKN UIN Makassar Angkatan 61

6. Pukul 11.00 Wita, di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, Aliansi Lembaga se- Unismuh dalam rangka menolak kenaikan BPJS, RUU KPK, RUU Pertanahan, RKUHP.

7. Pukul 13.00 Wita, di kampus I UIN Jl. Alauddin Kota Makassar, dari HMI Cab. Gowa Raya

8. Pukul 13.00 Wita, di Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cab. Makassar.

Untuk menghindari terjebak kemacetan, Bagi para pengguna jalan, terutama warga Makassar dan sekitarnya, agar menghindari rute titik aksi unjuk rasa diatas.

Advertisement
BAGIKAN