Wujudkan Lingkungan Bersih, Kelurahan Kalabbirang Libatkan Pihak Sekolah Laksanakan Pelatihan Pengolahan Sampah

193

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka mensinergikan program Gema Tasamara Pemerintah Kabupaten Takakar, pihak Kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar melaksanakan pelatihan pengolahan sampah organik dan non organik. (27/9/2019)

Bertempat di Nine Ball jalan Jenderal Sudirman Takalar, Kegiatan pelatihan ini melibatkan pihak sekolah, mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMU, serta melibatkan juga kader Posyandu, dan  kader kebersihan di kelurahan Kalabbirang, yang berlangsung selama 3 hari.

Menurut Lurah Kalabbirang Bansuhari Said, keguatan ini bertujuan agar kedepannya setiap sekolah yang ada diwilayahnya, terbentuk warung sampah.

"Output yang kami harapkan, agar semua sekolah yang ada dikelurahan Kalabbirang, mulai dari SD sampai SMA, terdapat warung sampah, yang mana kami berharap bisa menjadi contoh bagi Desa atau kelurahan lain yang ada di Takalar'. Ujar Dg Baji sapaan akrab lurah Kalabbirang ini. Sabtu, (28/9/2019).

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Takalar Beri Penghargaan pada Ketua JOIN Takalar

Pada kesempatan itu juga, Lurah Kalabburan tersebut, berjanji akan menyediakan alat dan prasarana ysng dibutuhkan oleh Warung sampah yang ada di sekolah, seperti Timbangan, karung dan alat tulis sebagai penukaran samoah yang dikumpulkan oleh siswa

Advertisement
BAGIKAN