Pastikan Tidak Ada Senjata Berisi Peluru Tajam, Kapolres Gowa Periksa Senpi Personil Pengamanan Unjuk Rasa

619

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi, saat memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa di DPRD kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan senjata api milik personil pengamanan.

Tampak seluruh anggota yang memegang senjata api terlebih dahulu ditampilkan dihadapan seluruh anggota dan dilakukan pemeriksaan langsung oleh Kapolres dan anggota Provost.

Dalam pemeriksaan senjata api tersebut anggota Provost Polres Gowa dengan sigap langsung memeriksa satu persatu senjata yang dimiliki anggota kemudian, peluru tajam yang masih tersimpan dalam silinder disita dan diganti dengan peluru hampa.

Advertisement

Pasca dilakukan penggantian amunisi selanjutnya, Kapolres Gowa memberi arahan dengan penekanan tentang cara bertindak baik dalam situasi hijau, kuning maupun merah.

Kapolres juga secara tegas menekankan agar dalam pengamanan tersebut sikap tegas dan humanis saat melakukan pengamanan tetap dilakukan.

Baca Juga  Dituding Tidak Siap, Kepala.BPBD Takalar Akui Tak Punya Anggaran untuk Bentuk Tim SAR

"Pemeriksaan senjata api bagi anggota yang ditugaskan dalam pegamanan ini wajib kami lakukan untuk memastikan tidak ada yang menyalahi prosedur dalam pengamanan aksi hari ini," terang Shinto.

Advertisement
BAGIKAN