Dengan Alat Seadanya, Polisi, TNI dan Tim Manggala Agni Daops Padamkan Karhutla di Dataran Tinggi Gowa

181

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kepolisian Sektor Tompobulu Resor Gowa dan TNI serta tim dari Manggala Agni Daops Gowa dan masyarakat setempat yang saling bergotong royong berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan dan Hutan (Karhutla) seluas sekitar 10 hektar yang terjadi di Gunung lompobattang Dusun Lembaya Desa Rappolemba Kecamatan Tompobulu tepatnya di titik koordinat (S) Lat : -5,38453
(E) Long : 119,91287. Jumat (27/09/19).

Dengan menempuh medan yang cukup ekstrim dan di tempuh dengan berjalan kaki para personil yang terlibat dalam tim pemadaman berhasil memadamkan titik api setelah beberapa jam di lakukan penyemprotan.

Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah yang ikut tergabung dalam tim pemadaman saat di komfirmasi mengatakan pemadaman ini dilakukan dengan alat-alat seadanya, dan di dukung dari semangat kebersamaan antar tim yang sangat tinggi, sehingga peralatan sederhana bukan menjadi kendala dalam pemadaman api tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa ada beberapa kendala dalam melakukan pemadaman tersebut, di antaranya medan yang cukup ekstrim, serta pengisian embun yang jaraknya lumayan jauh dari titik api, " kendala tersebut bukan menjadi rintangan dan tantangan dalam melakukan pemadaman karena pada lahirnya titik api dapat kami padamkan" Ujar Kapolsek Iptu Hasbullah.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK.,MSi mengapresiasi Kapolsek Tompobulu bersama tim yang tergabung dalam pemadaman kawasan hutan lindung di gunung lompobattang, sehingga api dapat di kuasai dan di padamkan.