Personil Polsek Pallangga Sambangi Lokasi Kebakaran Rumah di Pallangga Gowa

360

SULSELBERITA.COM. Gowa-Personil Polsek Pallangga Polres Gowa Bripka Amir Yasa dan Brigpol Fadly mendatangi lokasi kejadian kebakaran rumah didusun Lompokiti Desa Kampili Kec Pallangga Kab Gowa. Minggu (22/09/2019).

Kebakaran rumah tersebut diduga adanya kompor gas yang meledak, adapun pemilik rumah tersebut yakni Bapak Kamaruddin Dg Lurang (45) Pekerjaan petani, Warga Dusun Lompokiti Desa Kampili Kec Pallangga Gowa.

Informasi yang dihimpun berdasarkan keterangan warga disekitar lokasi bernama Sdr. Dg Masri (58) tahun, pekerjaan Kepala Dusun Bontona Songkolo, mengatakan saat itu pemilik rumah sementara memasak, kemudian meninggalkan rumahnya pergi kepasar, saat itu saksi melihat asap sudah mengepul dari atap rumah milik Sdr. Dg Lurang, melihat hal itu saksi berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah menyala pada bagian dapur rumah korban, dengan menggunakan alat seadanya warga mencoba memadamkan api, tidak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran Kab Gowa tiba di lokasi dan berhasil memadamkan si jago merah dengan dibantu warga sekitar.

Baca Juga  Bersama Bupati, Kapolres Gowa Tinjau Proses Pemasangan Implan KB

Saat dikonfirmasi Brigpol Fadly sebagai bhabinkamtibmas Desa Kampili yang turun langsung dilokasi kebakaran mengatakan akibat kebakaran tersebut desebabkan kelalaian pemilik rumah, karena meninggalkan rumahnya dalam keadaan kompor masih menyala, namun kejadian ini masih bisa kami antisipasi bersama pihak pemadam Kab gowa serta warga setempat, ia juga menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu waspada dan hati hati bila meninggalkan rumah, cek dulu kondisi rumah khususnya kompor gas pastikan tidak digunakan saat meninggalkan rumah, Himbaunya.

Sementara Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos membenarkan adanya kebakaran rumah warga tersebut, untuk sementara pihaknya menduga kebakaran disebabkan disebabkan adanya kompor gas yang meledak, karena pemilik rumah meninggalkan rumahnya saat masih memasak, dengan Kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material sekitar Rp 10 juta, kami tetap melakukan penyelidikan dan medalami kejadian ini, pungkas Kapolsek.

Baca Juga  Absen Kehadiran ASN "Siluman" Warnai Beberapa OPD di Takalar
Advertisement
BAGIKAN