Takalar Kebagian Mega Proyek SIMURRP, Kadis Pertanian Takalar Hadiri Undangan Khusus Kementerian Pertanian di Jakarta

1343

SULSELBERITA.COM. Jakarta - Masyarakat Takalar kini patut bersyukur, pasalnya Dinas Pertanian Kabupaten Takalar yang saat ini dinahkodai oleh H.Muh.Hasbi Bantang, menjadi  salahsatu dari tiga Dìnas di Sulawesi Selatan yang mendapat undangan khusus dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, untuk menghadiri launching program proyek Strategic Irrigation Modernization and Urgen Rehabilitation Perojet (SIMURP) yang berlangsung di de Margo Hotel, Depok. Kamis, (19/9/2019).

Kepada awak media, Muh.Hasbi menjelaskan, bahwa proyek SIMURRP adalah salah satu  proyek yang menangani maalah modernisasi dan irigasi yang sifatnya penting dan mendesak.

"Proyek tersebut melibatkan tiga Kementerian masing masing ; Kementerian Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertanian". Jelas Hasbi. Jumat, (20/9/2019).

Ditambahkannya lagi, "Jadi saya ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kementrian Pertanian selama dua hari, yakni  dari tanggal 19-20/2019,
Perlu diketahui, di Sulawesi Selatan hanya tiga Kabupaten yang diundang, masing masing ; Bone, Pangkep dan Takalar sendiri, Proyek tersebut yang kebagian hanya 8 Provinsi dan 16 Kabupaten di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Kab.Takalar sendiri". Tambah Hasbi.

Baca Juga  Seleksi Tertulis, 54 Calon Panwascam Takalar Di Nyatakan Lolos

Lebih jauh dijelaskan mantan Sekretaris Dinas PU Takalar ini, "Proyek tersebut adalah hasil Co-finance antara World Bank dan AIIB yang akan berlangsung selama lima tahun, yakni mulai tahun 2019 ini,  hingga 2024 mendatang. Proyek kerjasama 3 Kementerian, akan berdampak positif terhadap masyarakat Takalar karena bersinggungan langsung dengan P22 Bupati Takalar sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera". Tutup Hasbi.

Advertisement
BAGIKAN