Kementrian Pendidikan: Pelaporan Data Pokok Pendidikan di Takalar Sangat Aktif

332

SULSELBERITA.COM. Takalar-Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bagian Pusat data pendidikan Ade Nasrun menyampaikan bahwa pelaporan data pokok pendidikan di Kabupaten Takalar cukup aktif.

Hal ini disampaikan oleh Ade Nasrun usai memberikan materi dalam pelatihan operator sekolah data pokok pendidikan (Dapodik) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar di Almadera Hotel, Jumat (20/9/2019).

"Secara rutin operator pendidikan cukup aktif dalam melaporkan update data kegiatan, sehingga program-program kami di Kementrian dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena kementrian pun sangat menbutuhkan data-data dari sekolah. Tanpa data-data tersebut kita tidak bisa mencari bantuan untuk sekolah, guru, dan peserta didik, kami sangat saling bergantungan baik dari segi data maupun program," paparnya.

Advertisement

Hal ini diapresiasi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM., Ia berhadap dengan update dapodik ini dapat meningkatkan kualitas pendidikam dan anak-anak didik kita nanto bisa relevan dengan zaman, bisa lebih kreatif, inovasi dan merubah beban menjadi potensi, mengubah masalah menjadi solusi.

Baca Juga  Kejar Target WTP, Pemkab Takalar Tertibkan Asset Senilai Rp 2 Milliar

"Ini sudah relevan dengan zamannya, jadi penerapan dan pengumpulan data ini sudah sesuai dengan sistem data dan informasi. Saya kira praktik pendidikan kedepan akan menyesusaikan dengan situasi lingkungan startegis dengan situasi lingkungan yang lebih maju. Kalau kualitas pendidikan kita bagus, maka keluarannya akan berkualitas. Kita harus berkolaborasi, dalam menyelesaikan masalah pendidikan di Takalar," papar Bupati Takalar.

Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing 5 orang peserta perwakilan disetiap kecamatan dan merupakan operator Dapodik.

Advertisement
BAGIKAN