Bank Sampah Julu Kana Desa Bontoloe di Kukuhkan, UPT Bank Sampah Makassar jadi Tempat Studi Banding

354

SULSELBERITA.COM. Takalar- Bertempat di Kantor Desa Bontoloe telah di adakan pengukuhan Bank sampah Julu kana' tingkat Desa Bontoloe kec.galesong, Kamis (19/09).
Dalam pengukuhan tersebut, turut hadir ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa kec.galesong, pendamping lokal desa bontoloe, pengurus world clean up day (WCD) 2019, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kepala dusun, imam dusun, kader desa kebersihan, keamanan, kesehatan se Desa Bontoloe serta tokoh agama dan masyarakat.

Yang menarik sesaat setelah di kukuhkan langsung action melaksanakan kunjungan lapangan (study banding) ke UPT Pusat Bank sampah Dinas lingkungan hidup kota Makassar.

Di dampingi pemerintah Desa Bontoloe dalam hal ini sekdes, staf Desa,Kadus, Ketua BPD, Ketua LPM Desa Bontoloe tiba di Makassar pukul 12.30 WITA di terima langsung oleh kepala UPT Bank sampah Makassar Bapak Nasrun dan Ibu Dr.Fatmawati ketua Prodi Pasca sarjana magister manajemen unismuh Makassar.

Baca Juga  Sarni Djamaluddin, Mahasiswi Cantik Asal Takalar jadi Lulusan Terbaik Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dengan Predikat CUMLAUDE
Advertisement

Jaharuddin,S.Sos Pejabat kepala Desa Bontoloe saat memberikan sambutan sekaligus melepas rombongan menyampaikan apresiasi kepada Pokja bank sampah Julu Kana karena sangat agresif melaksanakan kegiatan, semoga kedepan semakin semangat, kami berharap juga dukungan semua pihak agar kegiatan Pokja Bank sampah ini bisa berjalan sebagaimana mestinya"

Kepala UPT Bank sampah Nasrum menyambut baik kedatangan Pokja bank sampah Julu Kana, "kami sangat berbahagia di kunjungi, semoga ilmu yang di peroleh dapat di realisasikan"

Senada dengan itu, ibu Fatmawati juga sangat berharap Pokja bank sampah Julu kana Desa bontoloe dapat menjadi contoh di kab.Takalar.

Kegiatan pelantikan, rapat kerja sekaligus study banding bersumber dari Anggaran pemberdayaan masyarakat dana desa tahun 2019, di laksanakan satu hari full tanggal 19/09/2019.

Baca Juga  Akhir Pekan, Bupati Takalar ikut Gotong Royong Kerja Bakti dan Tanam Pohon
Advertisement
BAGIKAN