Curangi Konsumen, Beredar Gas Elpiji 3 Kg Ditempeli Pemberat Besi di Takalar

2225

SULSELBERITA.COM. Takalar - Tabung gas Elpiji 3 Kilogram beberapa bulan terkahir ini ditakalar, mengalami kelangkaan, bahkan kalaupun ada harganya melambung tinggi, dan bisa mencapai angka Rp.30.000 per tabung.

Namun sebuah fakta yang mengejutkan ditemukan dilapangan, pasalnya salah seorang  warga di Kelurahan Bonto Lebang Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, mengungkapkan jika dirinya merasa dicurangi, pasalnya  sumber mengungkapkan jika dirinya membeli tabung Elpiji 3 kilogram yang memakai tambahan pemberat besi.

Warga  tersebut menemukan besi pemberat berwarna hijau tertempel dengan cara dilas di tabung gas bagian atas, dan diwarnai sama dengan tabung sehingga tidak terlalu terlihat.

Advertisement

Sumber yang meminta agar namanya tidak ikut dimediakan mengatakan, bahwa isi tabung Gas Elpiji 3 kg yang baru saja dibeli tidak sesuai ukuran. Dan biasanya warga tersebut dapat memakai kurang lebih 9-10 hari, tetapi kali ini hanya 5 hari saja.

Baca Juga  LKBH Makassar Terima Aduan Penyerobotan Lahan Warga Oleh PT Sinar Galesong Pratama di Parangloe Gowa

" Biasanya saya pemakaian normal itu 9 sampai 10 hari, tapi tabung yang ditempeli pemberat ini hanya saya pakai 5 hari saja, padahal pemakaian saya seperti hari hari biasanya". Ungkap sumber. Selasa  (17/9/2019).

"Sekarang saya dapat yang begitu lagi, tapi saya enggan untuk mengembalikan, dikarenakan jauh dan telah dipasang baru ketahuan". Ungkapnya lagi.

Dari pantauan awak media di lapangan selasa 17 september 2019 di lingkungan Kecamatan Galesong Utara. menemukan adanya tabung Gas Elpiji 3 kg dalam keadaan memang bertempelakn besi pemberat tebal dan berukuran dengan panjang 10 centimeter dan lebar kurang lebih 3 centimeter.

Sementara itu, ketika tabung Gas Elpiji 3 kg kosong ditimbang beratnya 5 kg dan setelah itu tabung Gas yang berisi dengan berat normal 8 kg.

Baca Juga  Pengadaan Dump truk 121 Desa dikabupaten Gowa Diduga Merugikan Negara 13 Miliar

Kemudian ketika menguji tabung gas kosong dengan ditambah besi pemberat tersebut, salah satu mencapai 5,3 kg, harusnya tanpa pemberat, beratnya 5 Kg, sehingga gas dalam tabung itu tidak cukup 3 Kg jika tabung berisi ditiimbang seberat 8 kg. Apabila berat kosong 5,3 kg dikurang berat isi tabung Gas hanya berisi sekitar 2,7 kg kurang dari 3 kg. Jadi berat sebenarnya hanya sekitar 7,7 kg.

Tidak berakhir disitu saja ketika salah satu Pihak Awak media  mencoba melihat tabung Gas Elpiji 3 kg tersebut,memang ditemukan tempelan pemberat.

Advertisement
BAGIKAN