Dengan Teknik Shokumon Shitsumon, Satsabhara Polres Gowa Berhasil Tertibkan Pesta Miras

283

SULSELBERITA.COM. Gowa-Berkat teknik Shokumon Shitsumon, pada Kamis (29/08) malam kemarin, Satuan Sabhara Polres Gowa berhasil menertibkan sekelompok warga yang tengah melakukan pesta miras di salah satu lorong di dekat SMK Yapip Sungguminasa Kab. Gowa.

Teknik kepolisian yang berasal dari Negara Jepang ini diterapkan personil Satsabhara Polres Gowa saat melakukan patroli malam, dimana mereka menemui sekelompok warga yang tengah berkumpul.

Advertisement

"Jadi, saat dilakukan patroli, kami temukan sekelompok warga yang sedang berkumpul, dan ternyata saat itu mereka tengah melakukan pesta miras jenis tuak (ballo)," terang Kasubnit Satsabhara Polres Gowa Aiptu Murtala Kadir saat dikonfirmasi, Jumat (30/08).

Lebih lanjut, para personil pun sigap melakukan pemeriksaan, dan berhasil mengamankan sekitar 20 liter miras tradisional jenis tuak (ballo) tersebut, untuk dimusnahkan.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan petugas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga tersebut untuk tidak lagi melakukan pesta miras. Selain mengganggu kesehatan, miras juga dapat menjadi potensi gangguan kamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Satsabhara Polres Gowa. "Saya harap, patroli seperti ini dapat terus dilakukan, guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa," jelasnya.

Adapun Shokumon Shitsumon merupakan sebuah teknik Kepolisian dalam mengenali orang-orang yang mencurigakan.