Dinas Pertanian Takalar Terjun langsung ke Lapangan Bantu Atasi Kekeringan Lahan Warga di Polsel

0
228
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - Memasuki musim kemarau tahun ini, kekeringan pun mulai melanda lahan pertanian warga, termasuk beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Polongbangkeng Selatan kabupaten Takalar.

Namun rupanya, kedala kekeringan yang sedang melanda tersebut, tidak menyurutkan niat petani untuk mengolah lahannya,

Seperti halnya yang terjadi di Desa Cakura, beberapa Hektar lahan persawahan kembali diolah oleh petani dengan Menanam Semangka yang diBantu Langsung Oleh Bidang Penyuluhan dinas Pertanian, dengan mengandalkan Sumber air sumur dangkal bantuan dari Dinas Pertanian kab.Takalar.

Kepada awak media,  Dg.Bali yang merupakan Kepala Bidang Penyuluhan mengungkapkan, “Hari ini kami mengerahkan PPL dan jajaran bidang penyuluhan untuk turun langsung membantu Petani didalam penanaman semangka, ini adalah bentuk perhatian khusus kepada petani terdampak kekeringan agar kedepan petani tidak lagi berfokus pada pertanaman padi yang cukup memerlukan banyak air".ungkapnya,, Minggu, (21/7/20119).

Baca Juga  Kapolsek Tompobulu Gowa, Ikut Panggul Keranda Jenazah Korban Longsor

Lanjut di ungkapkan, "Beda dengan semangka yang tidak membutuhkan banyak air sehingga besar harapan kami pertanaman ini akan berhasil dan meningkatkan pendapatan petani” ungkapnya lagi

Sementara itu, salah satu petani di desa Cakura Dg.Limpo mengatakan “Kami sangat bersyukur, karena dinas pertanian kabupaten Takalar terjun langsung membantu kami dalam menanam semangka ini, sekaligus memberikan motivasi serta mengarahkan petani untuk memilih tanaman yang cocok kedepannya untuk menghindari Gagal Panen, Terima Kasih kami ucapkan, terutama pada Kepala Dinas Pertanian Takalar,, karena telah membantu mengatasi masalah kami". Ujarnya senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here