Sempat Terancam Gagal Panen, Puluhan Hektar Sawah di Polsel Akhirnya Panen Perdana

321

SULSELBERITA.COM. Takalar - Setelah sebelumnya diberitakan Puluhan Hektar Lahan Pertanian didaerah Polongbangkeng Selatan yang terancam gagal panen karena dilanda kekeringan, setelah mendapat bantuan sumur bor untuk mengairi persawahan, akhirnya membuahkan hasil, petani pun mulai panen perdana Hari ini Sabtu (20/7/19).

Alhasil ratusan hektar tanaman padi yang tadinya hampir gagal panen tersebut, setelah dilakukan panen perdana hari ini, ternyata hasilnya (Gabah) yang didapatkan para petani cukup luar biasa, yakni kurang lebih 7 Ton Perhektarnya,

Dg. Ngawing Salah satu anggota kelompok Tani Abbulosibatang Mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada Pemuda Tani milenial dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar yang telah membantu kami didalam menangani persoalan Kekeringan yang melanda daerah kami". Ungkapnya gembira. Sabtu, (20/7/2019).

Lanjut dikatakan,  "Hasilnya Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan cukup luar biasa, semoga kedepan Pemuda Tani dan Kepala Dinas Pertanian Mub.Hasbi Dg.Bantang Selalu dalam lindungan Allah SWT didalam memajukan Pertanian diKabupaten Takalar".Ungkap Dg.Ngawing lagi.

Sementara itu, ditemui di Panen Perdana Tersebut, Ketua Umum Dewan Pengurus Pemuda Tani Milenial Kabupaten Takalar Helmiirawan mengatakan.

Hari ini kami merasa sangat bersyukur karna bisa berada langsung melihat proses Panen Perdana Petani yang tadinya harus melalui masa masa sulit karna harus berjuang melawan Kekeringan walaupun masih ada beberapa hektar yang tidak bisa kita selamatkan, dan ini sebuah pembelajaran besar buat petani kita". Ujarnya.

Lanjut dikatakan Helmy, "Bahwa dimusim selanjutnya harus difikirkan dengan matang dan kalau bisa dialihkan ke tanaman Jagung yang tidak terlalu banyak membutuhkan  air".Tutup Helmy.