Terkait Pogram PUGAR dan Padi, Warga Bangko Tinggia Berterimakasih Pada Ketua Koperasi Anugrah Bahari Sejahtera

311

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Masyarakat Dusun Bangko Tinggia Desa Maccinibaji Kepulauan Tanakeke, berterimah kasih kepada koperasi Anugrah Bahari Sejahtera, karena berkat pemikiran dan kerja kerasnya,  kini Desa Maccini Baji menjadi kawasan garam sejak 2 tahun terakhir.

"Bahkan ketua koperasi Anugrah Bahari Mandiri bercita cita ingin menjadikan Pulaj Tanakeke sebagai pulau Maduranya Takalar, yakni sebagai kawasan penghasil garam, yang tentunya diharapkan bisa penopang kebutuhan industri dan kebutuhan perikanan" Ungkap Abdul Haris Dg Nuntung yang merupakan salah satu nelayan yang kini sudah. beralih profesi menjadi petambak garam di musim kemarau. Minggu, (7/6/2019).

Lanjut dikatakan, "Ini semua berkat motivasi dan dorongan dari ketua koperasi Anugrah Bahari Sejahtera, yakni bapak Ahmad Jais Dg Sitaba". Ungkapnya.

Menurut Dg Nuntung lagi, Ahmad Jais adalah sosok motivasi bagi para nelayan, "kami sangat berterimakasih pada beliau, karena telah banyak membantu masyarakat di Pulau dalam hal kemajuan, misalnya 7 tahun yang lalu beliau banyak membantu penanam padi di pulau termasuk bnyak menfasilitasi alat pertanian ke pulau sehingga sekarang Tanakeke sudah bisa 8 tahun produksi padi tadah hujan, ini salah satu sumbangsi yang tak bisa kami lupakan". Tutupnya.