Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Laikang Berlangsung Semarak

0
748

SULSELBERITA.COM. Takalar -- Pengurus Karang Taruna Samataring Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang masa Bakti 2019-2021 resmi dilantik, Acara pelantikan dipimpin Langsung oleh Camat Mangarbombang Mappaturung S. Sos di Aula Kantor Desa Laikang, Sabtu (06/07/2019)

Proses pelantikan pun berlangsung Meriah berbarengan dengan acara pengambilan sumpah jabatan yang bertajuk "Optimalisasi dan Revitalisasi Pemuda-Pemudi Samataring Sebagai tonggak moralitas Masyarakat"

Pelantikan pengurus karang taruna dihadiri Camat Mangarabombang, Pj Kepala desa Laikang, Ketua BPD, perwakilan LPM, serta Perwakilan Pengurus Karang Taruna dari Desa Lain

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Samataring, desa Laikang Masa Bakti 2019-2021 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars karang taruna dan pengucapan janji pengurus karang taruna dilanjutkan pelantikan dan penyerahan Pataka karang taruna secara simbolis oleh Pj Kades Laikang kepada ketua karang taruna Samataring

Baca Juga  Ini Pesan Kasat Lantas Polres Gowa ke Pelajar saat Jadi IRUP

Pj Kepala Desa Laikang, Syafaruddin, S. Sos,.M. Si, sangat mengakui kinerja dari Karang Taruna yang terus ikut melakukan Kontribusi untuk Kemajuan Desa, beliau juga berjanji akan menaikkan Anggaran Karang Taruna sampai 200%

Sementara itu kepala Kecamatan Mangarabombang, Mappaturung, S. Sos menambahkan, “ Pengurus Karang Taruna Samataring Desa Laikang Harus terus melanjutkan semangat Samataring sesuai namanya dalam menegakkan nilai-nilai kemanusiaan”, jelasnya.

Ketua Karang Taruna Laikang Kamaluddin. Saat diwawancarai disela-sela Pelantikan mengungkapkan bahwa ini adalah langkah Awal bagi kami untuk melakukan gebrakan-gerakan besar kedepannya, InshaAllah Kami punya Konsep dan energi untuk merealisasikan Konsep-Konsep kami, Apalagi Kami punya Pemerintah Desa yang tidak pernah setengah-setengah dalam melakukan pembinaan terhadap kami"

Ketua Lpm desa Laikang Dirman Danker yang dihubungi via WA oleh awak media mengatakan bahwa, peran pemuda dalam membangun negeri ini  utamanya didesa merupakan salah satu pilar dalam mensukseskan pembangunan nasional. Semoga kedepannya karang taruna yang ada didesa bisa berkreasi dan bersinergi dengan pemdes,kami dari Lpm sebagai orang tua kandung sangat mensupport semua proker yang sudah dan yang akan dilakukan oleh karang Taruna Samataring"". tutup Danker.

Baca Juga  Polda Sulsel Gelar Tradisi Farewell Parade, Irjen Umar Septono Ungkapkan Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here