Camat Marbo Pimpin Warganya Tanam Serei dan Kelor di Desa Banggae

357

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kepala Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Mappaturung S.SOS, hari ini memimpin puluhan warganya melakukan penanaman serei dan Kelor di sepanjang jalan tepo - Banggae (Poros menuju Tope Jawa). Jumat,  (5/7/2019).

Tampak Mappaturung yang dibantu puluhan warga setempat begitu. bersemangat menanam ratusan batang pohon kelor di sepanjang jalan tersebut, yang ditanam dalam ban bekas.

Advertisement

Kepada awak media yang menemuinya disela sela kegiatannya tersebut, Mappaturung mengatakan jika apa yang dilakukannya tersebut sebagai upaya menjadikan kelor dan serei sebagai iko Kecamatan Marbo.

"Kelor dan Serei adalah tanaman nenek moyang kita dulu yang memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk kebutuhan sayur warga, juga untuk bahan obat, makanya kami ingin budidaya kelor dan serei kembali dikembangkan di Marbo". Jelas Mappaturung.

Lanjut dijelaskan Camat muda tersebut, "Salah satu tujuan lainnya kenapa penanaman kelor dan serei. ini kami galak kan, karena kami ingin kelor dan Serei menjadi salah satu Ikon Kec.Marbo ke depannya". Tutup Mappaturung