Pastikan Persidangan Perdana Kasus Pembunuhan di Puskesmas Pattallassang Berjalan Aman,Polres Gowa Kerahkan 74 Personil

1538

SULSELBERITA.COM. GOWA-Sebanyak 74 personil gabungan Polres Gowa dan Polsek Somba Opu dikerahkan untuk melakukan pengamanan proses sidang perdana kasus pembunuhan yang terjadi di Puskesmas Pattallassang pada 10 Desember 2018 lalu, yang digelar Rabu (03/07) sore ini di Pengadilan Negeri Sungguminasa.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei didampingi Kasat Sabhara Akp Al Habsi ini, turut melibatkan sejumlah personil Polwan Polres Gowa.

Advertisement

Diakui Kapolsek Somba Opu, kehadiran personil dalam pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang dapat menghambat jalannya proses sidang.

"Semua personil yang dikerahkan kita ploting di setiap sisi, baik di luar kantor pengadilan, di luar ruang sidang, maupun di dalam ruang sidang," tambah Kapolsek.

Tak hanya itu, para personil Polwan juga ditugaskan khusus untuk memeriksa dengan teliti setiap oranb yang akan memasuki ruang sidang, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Sistem pengamanan yang kita terapkan saat ini semata-mata untuk memastikan proses sidang berjalan lancar, sehingga kami perketat dengan pemeriksaa barang-barang orang yang akan menyaksikan sidang," tambah Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei, selaku Padal.

Di tempat terpisah, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa mengungkapkan apresiasinya atas tindakan dan upaya yang dilakukan personilnya. "Memberi rasa aman dan nyaman merupakan tanggung jawab kita. Untuk itu, tetap semangat kepada personil, utamanya saat melaksanakan pengamanan," tambahnya.