Diduga Tak di Dukung saat Pileg, Seorang Caleg Gagal di Takalar Minta 4 Kuburan Keluarga Dibongkar

0
9602

SULSELBERITA.COM. Takalar- Meskipun Pemilihan Legislatif telah usai, namun ternyata menyisahkan cerita miris yang membuat warga Takalar tak habis pikir.

Bagaimana tidak,  pasca komisi pemilihan umum( KPU) Takalar mengumumkan penetapan Caleg terpilih pada tanggal 22/5/2019 yang lalu, ternyata membuat salah seorang oknum Caleg di Dapil 1 Takalar (polut,polsel,pattallassang) sepertinya kecewa karena tidak mendapat dukungan penuh dari keluarga Daeng Ngampa di kelurahan Patte'ne, akibatnya oknum Caleg gagal tersebut meminta agar 4 makam milik keluarga Dg Ngampa di pindahkan dari tempat pekuburan yang di duga milik oknum Caleg tersebut.

Meskipun makam 4 orang keluarga dari Dg Ngampa tersebut sudah  puluhan tahun dimakamkan di pemakaman lingkungan Pangkarode Kelurahan Pattene Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar, terpaksa di bongkar dan dipindahkan oleh pihak keluarga Dg Ngampa, lantaran pemilik lahan yang juga sang caleg gagal meminta untuk di bongkar.

Baca Juga  Sat Sabhara Polres Gowa Terjun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Korban Gempa Palu yang Ada di Gowa

Menurut keterangan salah seorang keluarga yang makamnya dibongkar, Muhammad Rusli Ronrong, mengungkapkan jika sang Caleg bersama istrinya mendatangi rumah kakaknya Daeng Ngampa, namun sang pemilik rumah tidak ada di tempat.

"Kebetulan saya ada di situ dan istri dari sang Caleg gagal mengatakan, beri tahu Dg Ngampa, suruh pindahkan itu kuburan istrinya yaitu Dg lebong ketempatnya Haji Bonto karna Dg Ngampa Tidak napilih suamiku". Ungkap Muh.Rusli. minggu, (9/6/2019).

Dg Ronrong juga sangat menyayangkan sikap sang caleg tersebut, karna hanya beda pilihan kenapa orang sudah puluhan tahun meninggal bahkan tubuhnya sudah hancur di makan tanah kok di kait kaitkan dengan politik.

"Terus terang saya ini timnya si Caleg,  tapi saya sangat kecewa karna hanya beda pilihan keluarga kami yang sudah meninggal jadi korban kejamnya politik"ungkap daeng Ronrong sapaan akrab dari muh.rusli.

Baca Juga  Di Hadapan Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep, Kapolres Gowa Paparkan Pedoman Pembangunan ZI-WBK

Adapun Empat kuburan yang di bongkar masing masing
1 Mallarangan Daeng Ngopa
2.Sugi Daeng Ngiji
3.Baso Daeng Tunru
4.Burhayati Daeng Lebong
Masing kuburan tersebut dipindahkan ke tanah keluarga besar Abdul Rauf Daeng Ngampa tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here