Kadis Kesehatan Takalar Instruksikan Semua PKM Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Kecamatan

408

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dengan melihat situasi dan kondisibyang terjadi pada Pemilu tahun 2019 ini, dimana sudah puluhan penyelenggara Pemilu tumbang akibat kelelahan dan kurang tidur selama menjalankan tugasnya, Kepala Dinas Kesehatan Takalar langsung menginstruksikan kepada semua Puskesmas yang ada di Takalar untuk bergerak serentak melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh penyelenggara Pemilu, yang saat ini masih berjibaku menghitung suara tingkat PPK. Selasa, (23/4/2019).

Kadis Kesehatan Takalar, dr.Nilal Fauziah, kepada awak media ini mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendatangi kantor kantor kecamatan tempat dilaksanakannya Rekap suara.

Advertisement

"Saya sudah menginstruksikan kepada semua PKM yang ada, untuk segera turun langsung ke kantor kantor Kecamatan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara yakni KPPS dan PPK". Ujar Nilal Fauziah. Selasa, (23/4/2019).

Lanjut di jelaskan oleh Kadis kesehatan Takalar ini, "Laporan yang kami sudah terima dari pihak Puskesmas, bahwa khusus di Kec. Galsel yang sudah didatangi,
dari hasil pemeriksaan, rata rata mengalami tekanan darah turun, mungkin faktor kelelahan, bahkan ketua PPK harus di infus dilokasi, bukan di  PKM, karena  tidak bisa tinggalkan tempat, jadi ada yang menjaga, yakni kader kesehatan 2 orang". Jelasnya.