Kapolres Gowa Nilai Masyarakat Semakin Dewasa Berdemokrasi

248

SULSELBERITA.COM.Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menilai masyarakat Kabupaten Gowa semakin dewasa dalam berdemokrasi.

Hal itu dibuktikan melalui penyelenggaraan pemungutan suara dalam Pemilu 2019 yang digelar serentak pada Rabu (17/4) kemarin yang dapat berjalan aman dan kondusif, khususnya di Kabupaten Gowa.

Advertisement

Menurut Kapolres, dengan penyelenggaraan Pemilu yang berjalan aman dan kondusif ini merepresentasikan tingkat kehidupan berpolitik masyarakat Kabupaten Gowa sudah cukup dewasa, yang mana hal itu juga sudah terbukti jelas pada penyelenggaraan Pilkada dan Pilkades lalu, yang berhasil dilalui dengan sukses tanpa ada riak-riak yang mengganggu situasi kamtibmas.

“Masyarakat Gowa semakin dewasa berdemokrasi. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam Pemilu ini dan turut serta dalam menjaga kondusifitas Gowa dalam Pemilu ini,” terang Shinto Silitonga, Kamis (18/04) malam.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga menerangkan, selama proses pemungutan suara Pemilu 2019 berlangsung kemarin, tak ada riak-riak yang cukup signifikan yang mengganggu. Kalau pun ada, semuanya dapat dikelola dengan baik oleh pihak penyelenggara beserta aparat kepolisian dan unsur keamanan lainnya.

“Aman dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu ini tak lepas dari keberhasilan dan kerja keras seluruh personil Polres Gowa bersama pihak-pihak terkait dalam memberikan pengamanan ketat selama proses pelaksanaannya, karena itu kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya,” kata Shinto Silitonga.

Masyarakat pun diminta untuk tetap ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Masih ada beberapa tahap dalam penyelenggaraan Pemilu ini. Untuk itu, kami himbau masyarakat tetap ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta tidak mudah terprovokasi akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan tidak melakukan pawai kemenangan akan paslon dukungannya,” harap Shinto Silitonga.

Adapun saat ini, seluruh logistik kotak suara telah berada di PPK setempat dan mendapat pengamanan ketat dari personil Polres Gowa.