Dorong Lahirnya Perda Kepemudaan, KNPI Takalar Lakukan Audience dengan Ketua DPRD Takalar

456

SULSELBERITA.COM. Takalar - Takalar-SN. Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar, melakukan audience dengan Ketua DPRD Takalar, H Muh. Jabir Bonto di kantor DPRD Takalar, Senin (18/2/2019).

Menurut Yardi, ketua DPD KNPI Takalar, audience ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari upaya mendorong lahirnya inisiasi Perda Kepemudaan.

"Audience ini kita lakukan, untuk melaporkan hasil Diskusi KNPI, yang mendorong lahirnya inisiasi perda kepemudaan di Kabupaten Takalar", jelas Yardi.

Yardi menambahkan, dengan adanya perda kepemudaan, akan menunjukkan keberpihakan pemerintah daerah terhadap kepentingan Pemuda Takalar. Perda ini akan menjadi payung hukum bagi Pemda Takalar untuk melakukan kegiatan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan Pemuda Takalar.

Selain itu, dengan adanya regulasi berupa perda kepemudaan, akan membantu Pemda untuk mendorong Takalar menjadi Kabupaten Layak Pemuda, dan mendapatkan penghargaan dari kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) Republik Indonesia. Hal ini, memudahkan Takalar berhak memperoleh bantuan program kegiatan kepemudaan dari Kemenpora.

Ketua DPRD Takalar, H Muh Jabir Bonto, merespon baik inisiasi Perda kepemudaan ini. Politisi Golkar ini pun meminta badan legislasi DPRD Takalar untuk segera menindaklanjuti.