Tak Punya Hati, Wakil Ketua I DPRD Maros Usir Pengungsi dari Rujabnya

2631

SULSELBERITA.COM. Maros - Sungguh sebuah sikap yang sama sekali tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat, dipertontonkan oleh Yusuf Damang yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kab.Maros.

Bagaimana tidak, disaat ratusan warga Maros tengah dilanda bencana banjir, seharusnya wakil rakyat adalah garda terdepan dalam membantu mereka, karena rakyatlah yang memilih mereka dan menjadikannya terhormat.

Advertisement

Namun rupanya, apa yang dilakukan oleh Yusuf Damang, sungguh membuat warga yang menjadi korban banjir mengaku sangat kecewa, karena Yusuf Damang dengan sangat arogan mengusir para pengungsi yang menjadikan teras Rujab miliknya  sebagai tempat pengungsian sementara.

Perlakuan buruk oleh Yusuf Damang tersebut, di terima oleh sejumlah pengungsi banjir dari Kampung Cina, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, yang saat itu sementara memasak untuk persiapan makan siang di halaman Masjid An Nur.

Perlu dijetahui, masjid tersebut kebetulan berdampingan dengan Rumah Jabatan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maros, Yusuf Damang. Rujab ini belum ditempati, karena belum rampung pembangunannya. Itu pula yang jadi pertimbangan, sehingga warga menjadikannya lokasi pengungsian.

Saat warga lagi asyik memasak, Yusuf Damang datang menggunakan mobil dinasnya. Ketika turun dari atas mobil tersebut, warga mengelu-elukannya. Pengungsi banjir itu mengira Yusuf Damang datang membawa bantuan. Namun apa yang terjadi, Yusuf Damang justru mengusir pengungsi yang sementara memasak dari pekarangan rujab.

"Awal kedatangan Yusuf Damang sebagai Wakil Ketua, sebenarnya disambut baik. Namun ketika beliau muncul, justru bukan karena rasa kasihan. Tetapi, malah mengusir para warga untuk meninggalkan lokasi yang katanya itu rumah dinasnya, dan dia sudah mau tempati," jelas Ketua RW 1, Faisal.

Setelah mendapat kabar tentang kelakuan  Yusuf Damang, Ketua Gerindra Maros, Muh Ilyas Cika langsung turun ke lokasi dan meminta maaf kepada warga.

"Makanya saya turun ke lokasi untuk minta maaf. Saya selaku Ketua Gerindra Maros, memohon maaf sebesar-besarnya, atas tindakan kader kami," katanya