Bupati Takalar Kembali Serahkan Bantuan, Kali ini Pada Warga Desa Aeng Batu Batu Galut

484

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi kadis Pertanian Takalar Muh. Hasbi, kadis Kelautan dan perikanan Kab. Takalar Sirajuddin Saraba dan Camat Galesong Utara Parawangsah menyerahkan bantuan Sosial,Ekonomi,Pertanian Dan Perikanan di Desa Aeng Batu Batu Kecamatan Galesong Utara. Jum'at (18/1/2019).

"Ini bentuk sinergitas antara pemerintah Desa dan pemerintah Daerah, dan ketika pemilihan selesai pemilu maka DPRD akan mengambil semua visi misi Bupati terpilih untuk dijadikan sebuah Peraturan Daerah atau perda untuk menjadi peraturan di Daerah. Bantuan ini tidak menjadi milik diri sendiri tapi harus menjadi milik bersama dan saling bergantengan tangan". Jelas H. Syamsari usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

"Bantuan sapi juga Insya Allah akan kembali dibagikan tahun ini (2019) yang sapi tersebut baru satu bulan sudah melahirkan karena sebelumnya sudah dilakukan proses inseminasi buatan oleh dinas terkait". Tambahnya lagi.

Baca Juga  Berjuang Melawan Covid-19, Perawat Cantik Sinjai : Tidak Boleh Menolak Tugas Apapun Resikonya

Sementara itu, Plt. Kades Aeng Batu Ratu Yuliani dalam laporannya menjelaskan bahwa ini murni dari Inisiatif dari pemerintahan Desa Aeng Batu Batu kerjasama Pemda Takalar.

"Adapun bantuan yang diberikan yakni 150 seng balok dan alat tangkap perikanan yang akan dibagikan kepada 150 kepala keluarga (KK) yang berprofesi nelayan. Selain itu, Juga diberikan Mesin pompa air dan mesin vaiber 2 buah untuk 2 kelompok tani, modal usaha bagi 50 pelaku UMKM di desa Aeng batu batu dan perlengkapan jenazah bagi 40 pegawai sara'". Jelas Plt. Kades Aeng Batu-Batu tersebut.

Sebelumnya, H. Syamsari lakukan safari jum'at di Masjid Nurul Imam Batu-Batu, dan meninjau lokasi abrasi di sekitar pantai Aeng Batu-Batu usai menyerahkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Rapat Pemantapan Hari Jadi Kab.Takalar ke 60, Dipimpin Langsung Wakil Bupati Takalar
Advertisement
BAGIKAN