Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Sejumlah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Wilayah Sungguminasa

362

SULSELBERITA.COM. Gowa - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kota Sungguminasa pada kamis (17/01/2019), mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di wilayahSungguminasa Gowa.

Seperti halnya di kawasan parkiran RSUD Syekh Yusuf Kallong Tala'', puluhan mobil yang terparkir mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimpa pohon tumbang yang berukuran cukup besar.

Dg Nanring, salah seorang warga Kecamatan Somba Opu pemilik salah satu mobil yang tertimpa pohon,  menyayangkan lambatnya penanganan Dinas terkait, dalam mengantisifasi datangnya musim hujan yang biasa disertai angin kencang.

"Dinas terkait seperti Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Kota, harusnya sudah mengantisipasi curah hujan lebat setiap musim hujan, dengan memangkas pohon pohon besar yang rimbung, jadi kalau  musim hujan begini, minim pohon tumbang". Ujarnya kecewa.

Baca Juga  Kades Lalombai Kab.Kolaka Timur, Di duga "Mark-Up "Dana Desa

hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang pedagang kaki lima yang berada di depan rumah sakit, "Disini memang banyak sekali pohon-pohon besar, jadi kalau musim hujan begini, tidak sedikit pohon yang tumbang, karna tanahnya terkikis air baru kencangmi lagi angin". Ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian materi ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah, meskipun demikian, dalam kejadian tersebut, tak ada jatuh korban jiwa.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN