Program Gema Tasamara Syamsari Kitta, Antarkan Takalar Raih Piagam Adipura

565

SULSELBERITA.COM. Takalar - Mengawali tahun 2019, Sebuah Prestasi dan penilaian yang sangat baik, kembali di raih oleh Pemerintah Kabupaten Takalar, pasalnya Kabupaten Takalar termasuk salah satu dari 14 Daerah yang ada di Sulsel, yang berhasil mendapatkan prestasi piagam Adipura.

Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, termasuk program Gema Tasamara yang diluncurkan Bupati Takalar Syamsari Kitta - H.Ahmad Dg Se're (HD) pada awal pemerintahannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar, Andi Rijal Mustamin mengatakan bahwa Penghargaan Adipura kategori sertifikas ini, mendorong semua pihak guna meningkatkan kinerjanya lagi.

"Ini harus menjadi Motivasi untuk semua elemen, jadi target kita untuk bisa meraih piala Adipura 2019 sukses. Saya bangga dan terharu masih dalam bentuk piagam, tetapi ada harapan tahun depan bisa mendapatkan pialanya" Ungkap Andi Rijal (Jumat, 11/1/2019 ).

"Program Gema Tasamara Bupati Takalar, mengantarkan Pemda Takalar untuk mendapatkan penghargaan piagam Adipura 2018, ini tidak terlepas dari sinergitas Masyarakat dan pemerintah". Terangnya.

Selanjutnya dkatakan, “Insyaallah penghargaan Adipura kategori sertifikat akan diterima oleh Bapak Bupati yang rencananya diberikan langsung oleh wakil presiden Jusuf Kalla.” Tutup Andi Rijal.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ikhsan Larigau Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Takalar, "Ini semua dapat diterima berkat kerjasama seluruh OPD dan elemen yang terkait, terkonsentrasi dinas lingkungan hidup di bidang yang ada, dan ini juga terkait dengan program Gema Tasamara, dan itu dibuktikan dengan seluruh kegiatan di seluruh Kecamatan dan Desa, partisipasi masyarakat yang cukup bagus, harapan kita kedepannya, partisipasi masyarakat dan OPD semakin di tingkatkan ".Katanya.

Sementara itu, Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan "Yang jelasnya kita sudah menata kebersihan kota dan seluruh wilayah kabupaten Takalar. Dengan mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam semua kegiatan Gema Tasamara (Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara = Takalar yang bersih dan Indah)". diungkapkannya.

Baca Juga  Bersama BPD Desa Kanrung, Relawan Gerak Muda Membagikan Masker Dan Flyer Tentang Edukasi Pencegahan COVID-19
Advertisement
BAGIKAN