Hanya Dalam Seminggu, Wisata Jembatan Kaca Buntu Burake Raup Pendapatan 350 Juta

1235

SULSELBERITA.COM. Tator - Salah satu objek wisata yang kini menarik banyak menarik perhatian wisatawan adalah titian jembatan kaca Burake di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Obyek wisata yang baru saja di benahi tersebut, resmi di buka untuk kunjungan wisatawan di awal januari tahun ini, sudah langsung diserbu ribuan wisatawan lokal dan mancanegara setiap hari.

Advertisement

Meskipun tergolong agak mahal, namun ternyata bagi penikmat wisata tetap saja menyerbunya, Karena setiap pengunjung yang ingin menikmati jembatan kaca tersebut, dikenakan tarif senilai Rp50 ribu per orang untuk sepuluh menitnya.

Tidak main main, hanya dalam waktu sepekan saja, Titian jembatan kaca di wisata religi Buntu Burake ini, sudah mampu meraup hasil penjualan tiket sebesar  Rp350 juta.

Hal tersebut berdasarkan data jumlah pengunjung yang datang selama 1 minggu  di bulan Januari 2019, yakni sekitar kurang lebih 7.000 orang.

Hall ini diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Rospita Napa, kepada salah satu awak media  hari ini, Jumat (11/1/2019). Menurutnya, titian jembatan kaca nantinya akan menjadi kebanggaan dan fenomena wisata yang setiap hari akan dibanjiri ribuan wisatawan yang berkunjung di Toraja.

“Setiap pengunjung yang ingin mencoba nikmati wahana jembatan titian kaca itu diwajibkan membeli tiket masuk sebesar Rp50 ribu per orang dengan durasi waktu sekitar 10 menit, dan semua pengunjung yang masuk diasuransikan lewat harga tiket yang dibelinya,” ungkap istri bupati Tana Toraja ini.

Selain itu, Rospita juga mengharapkan, ke depannya pengelola Obyek Wisata Religi Buntu Burake dapat bekerjasama dengan sejumlah travel dan berkoordinasi rutin dengan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata yang mengelola promosi objek wisata, Dinas Pendapatan Daerah sebagai pengelola retribusi, Dinas Pekerjaan Umum dan KP4 sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap kebersihan objek wisata.