Bonsai dan Pucuk Merah Warnai Taman Asri Hasil Inovasi Awal Tahun Polres Gowa

0
557

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sedikitnya 500 pohon tanaman pucuk merah kini mewarnai taman mini Polres Gowa di sepanjang gedung utama dan gedung merah putih Polres Gowa.

Taman mini yang dibangun dalam waktu yang singkat ini merupakan hasil inovasi Polres Gowa di awal tahun 2019 dalam rangka mewujudkan lingkungan yang lebih indah, asri dan sejuk.

Adapun tanaman tropis ini dipilih langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi untuk menghiasi taman mini karena keunikan dan keindahannya, dengan menampilkan warna daun yang hijau bercampur merah pada pucuknya.

“Selain tampilannya yang indah, pucuk merah ini juga dapat mengurangi polutan, sehingga dapat memberikan rasa sejuk dan asri dalam menciptakan lingkungan hijau di kantor,” ujar Shinto Silitonga saat ditemui, Selasa (08/01) pagi.

Baca Juga  Awali Tahun 2019, Bupati Takalar Serahkan Bantuan Sapi pada Warga

Sementara itu, beberapa pohon tanaman bonsai juga nampak menghiasi taman mini yang berada di sepanjang gedung merah putih Polres Gowa.

“Tanaman yang indah ini harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar. Jadi, saya harap seluruh personil agar peduli dengan keberadaan tanaman hias di taman mini yang telah dibangun ini,” harap Shinto.

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here