Kapolres Gowa Pimpin Langsung Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Kota Malino

276

SULSELBERITA.COM. Gowa -;Bertempat di halaman kantor Polsek Tinggimoncong, pada Senin (31/12) sore ini jajaran Polres Gowa menggelar apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut dihadiri pula Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan diikuti oleh 109 personil Polres Gowa yang terlibat.

Advertisement

Tak hanya itu, turut hadir pula dalam apel yakni sejumlah personil Kodim 1409 Gowa, serta beberapa personil dari Satpol PP dan Senkom.

“Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun,” tutur Shinto mengawali arahannya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga menyampaikan sejumlah cara bertindak kepada jajarannya dalam pelaksanaan tugas. “Tingkatkan kesiapsiagaan dan kepekaan dalam berbagai perkembangan situasi dan kondisi sekitar,” tuturnya.

Kapolres pun tak luput memotivasi para personilnya agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. “Tugas kita adalah malam ini hingga dini hari, jadi mari kita laksanakan tugas semaksimal mungkin sebagai tanggung jawab moril, sehingga masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan rasa aman dan nyaman,” ucap Shinto.

Adapun Kapolres Gowa juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan perorangan personilnya dalam melaksanakan pengamanan, seperti jas hujan, senter, lampu apil lantas, serta sepatu booth.

Kontributor: Ilham