Kepala Kemenag Takalar Bersama Pengurus DWP Kemenag Hadiri Peringatan Hari Ibu

237

SULSELBERITA.COM. Takalar -- Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah,MH bersama pengurus DWP Kemenag Takalar menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 90 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Takalar Tahun 2018 di Gedung Islamic Centre Takalar. Sabtu,22/12/18.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Takalar bersama TP PKK Kabupaten Takalar Gabungan Organisasi Wanita, dan Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Takalar.

Tema yang diusung di HUT ke 19 DWP Kab. Takalar tahun 2018 ini adalah "Optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan Nasional" dan di hari Ibu ke 90 ini juga mengusung tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki,dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan".

Baca Juga  Mercure Hotel Makassar Nexa Pettarani Melanggar Izin Andal Lalin

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se,re yang hadir memberikan sambutan pada acara tersebut  mengatakan bahwa Sebagaimana misi dari Dharma Wanita Persatuan yang harus mampu memperkuat ketahanan keluarga, maka sudah saatnya seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk berperan aktif dalam mengangkat kualitas peran perempuan, terutama dalam posisinya sebagai istri aparatur sipil negara.

Lanjut dikatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi melalui kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Tengah memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19, saat ini kita juga sedang dalam suasana memperingati  hari Ibu yang ke-90. Momentum hari ibu ini harus kita jadikan tonggak menegakkan kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Takalar yang bebas dari kekerasan rumah tangga dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan". Jelas Wakil Bupati.

Baca Juga  Wujud Nyata Babinsa Banyuanyar Dan Koramil 02/Banjarsari Dalam Penanganan Virus Pendemi Covid -19

"Momentum hari ibu tahun ini harus bisa menginspirasi kita semua termasuk untuk tidak boleh membiarkan terus menerus perempuan dalam organisasi yang terkungkung dalam beban identitas patriarki. Kenapa? Karena perempuan tidak dapat melakukan suatu hal tanpa mendapat izin suaminya, walaupun hal tersebut baik untuk kesejahteraan keluarganya". Katanya lagi.

Di akhir sambutannya, H. Achmad juga mengatakan  atas nama pemerintah daerah Kabupaten Takalar, mengucapkan selamat ber-Ulang Tahun kepada Dharma Wanita Persatuan ke-19 dan selamat Hari Ibu ke-90 tahun 2018. Semoga milad ini Dharma Wanita Persatuan mendapatkan energi baru, semangat baru demi melanjutkan pengabdiannya untuk terus berkarya memperkuat daya tahan keluarga, bersama kaum ibu kita maju kedepan mendorong peningkatan harkat dan martabat kaum perempuan.

Baca Juga  Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Sinjai ke IV Tahun 2019 Resmi di Buka

Sementara itu, Panitia kegiatan Ny. Yuliana Rivai mengatakan tujuan dilaksanakan Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19 untuk menperkuat rasa kebersamaan dan meningakatkan peran perempuan dalam pembangunan menuju Kab. Takalar yang unggul,sejahtera dan bermartabat.

"Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19 ini  adalah penyerahan hadiah pada pemenang lomba yakni lomba menyanyi solo yang diikuti perwakilan OPD dan BUMN, lomba mars DWP serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba kue non beras.(D,tola).

Advertisement
BAGIKAN