Komisi IX DPR RI Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Takalar

327

SULSELBERITA.COM Takalar - Telah berlangsung Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Kesehatan yang diselenggarakan oleh Direktorat  Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan kerja sama Komisi IX DPR RI dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar dan Dinas Kesehatan Kab. Takalar.

Sosialisasi berlangsung sehari (29/10/2018) di Gedung PKK Kab. Takalar diikuti sekitar 300 orang dari kader kesehatan dan pendamping kesehatan se kab. Takalar yang juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham,SE, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si, dan Kadis Kesehatan Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah,M.Kes.

Hj. Irma selaku Ketua T.P PKK Takalar dalam sambutannya secara singkat menyampaikan harapannya agar program kesehatan di Takalar bisa terselenggarakan secara maksimal dan juga sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Padjonga Dg. Ngalle Takalar.

Baca Juga  Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Tertibkan Warga Saat Di balai Desa Kedunglengkong

"Kami berharap RS  Takalar bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat sebagai RS  yang memberikan pelayanan kesehatan yang prima". Harap Hj. Irma.

"Pada kesempatan ini pula, kami juga berharap agar ada proses pendampingan dari Kementerian Kesehatan sehingga proses pelayanan kesehatan di Takalar makin meningkat". Tutup Hj. Irma dalam sambutannya.

Sementara itu, Hj. Aliyah Mustika selaku Komisi IX DPR RI mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi ini dapat aktif berdialog langsung dengan pemateri tentang budaya mutu dan kesehatan pasien.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan mendukung seluruh program Pemerintah Kab. Takalar dan meningkatkan mutu kesehatan di Takalar sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama". urai Anggota Komisi IX DPR RI.

Baca Juga  Masuki Musim Panen, Harga Gabah Ditingkat Petani Takalar 'Terjun Bebas"

Kepala Subdit Mutu dan Akreditasi Faskes lainnya Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Kamal Amiruddin Vars menjadi pemateri dalam sosialisasi ini tersebut.

Advertisement
BAGIKAN