Ketua TP PKK Kab.Takalar Kunjungan Kerja Sekaligus Baksos di Pulau Tanakeke

410

SULSELBERITA.COM Takalar - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat Dr. Hj, Irma  Andriani, S. Pi, M. Si, bersama rombongan yang terdiri dari Anggota PKK Kabupaten dan Kec. Mapsu, Pengurus Forum Kabupaten Sehat, Relawan GEMA TASAMARA' didampingi Camat Mappakasunggu, Kepala Puskesmas tiba di Desa Rewataya Pulau Tanakeke Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 08:10 wita.

Kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Gratis dan Praktek gosok gigi yang benar kepada 100 orang murid SD ini berjalan dengan antusiasme yang tinggi. Sambutan meriah berupa Tarian yang dipersembahkan oleh siswa siswi SMA melengkapi semaraknya kunjungan.

Dalam sambutannya, Camat Mappakasunggu menyampaikan penghargaan yang tinggi karena Istri dari Orang No. 1 Takalar ini menyempatkan diri ke Pulau Tanakeke tanpa perlu merencanakan lama. "Saya sedianya akan datang kesini Hari Minggu besok untuk membicarakan persiapan kedatangan Ibu Bupati, akan tetapi tiba-tiba saya ditelepon dan Beliau mau langsung berangkat tanpa persiapan yang panjang" papar Camat Mappakasunggu H. Bostan Tika, S.Sos, MM.

Selain kunjungan Kerja Tim PKK Kabupaten, juga dirangkaikan dengan Pembentukan Pokja Desa Sehat yang disepakati oleh Warga bernama Pokja Terapung. Pokja ini beranggotakan Kader Desa (Kesehatan, Kebersihan, Keamanan dan Relawan Kesehatan yang mengabdi di Pulau Tanakeke. "Insyaa Allah Pokja terapung ke depannya akan difasilitasi dengan Ambulance terapung yang akan bekerja lintas desa di Kepulauan Tanakeke, dengan harapan Kabupaten Sehat bisa benar-benar terwujud sampai ke pelosok Tanakeke" tutup Hj. Irma Andriani. Perjalanan dilanjutkan ke Desa Mattiro Baji sekaligus tempat Rombongan menginap.