Giliran Warga Desa Bontoparang Marbo, di Suplay Air Bersih oleh PDAM Takalar

349

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menanggapi keluhan warga Takalar atas krisis air bersih yang saat ini sedang terjadi, pihak PDAM Kabupaten Takalar pun harus bekerja keras mensuplay air bersih sampai kepelosok pelosok wilayah terdampak dengan menggunakan mobil tangki.

Seperti yang terpantau hari ini, mobil tangki milik PDAM Takalar tengah mensuplay air bersih ke warga Desa Bontoparang Kecamatan Marbo, (Jumat, 26/10/2018).

Penyaluran air bersih 1 mobil ini, langsung diserbu oleh warga sekitar yang didominasi oleh kaum ibu ibu dengan membawa berbagai macam tempat penampungan air, mulai dari ember besar hingga jeringen.

Dalam beberapa minggu terakhir ini, pihak PDAM Takalar harus bekerja ekstra memberikan pelayanan kepada warga, bahkan sampai larut malam, "Kami harus memberikan pelayanan kepada warga yang terdampak krisis air bersih, anggota tetap bekerja sampai malam mensuplay air menggunakan mobil tangki kepada warga, karena ini adalah wujud tanggung jawab kami". Ujar Dirut PDAM beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Babinsa Kratonan Dampingi Warga dalam Pelaksanaan KB, Ini Tujuannya

Di Kabupaten Takalar, tercatat beberapa daerah rawan kekeringan hingga mengalami krisis air bersih yakni di Kecamatan Mangngarabombang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Jeneponto, kemudian sebagian daerah Polongbangkeng Selatan, Sebagian daerah Kecamatan Galesong Selatan-Sanrobone, dan Kecamatan Galesong Utara yang sebagian besar wilayahnya merupakan pesisir pantai dan berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Advertisement
BAGIKAN