Panwascam Pattallassang Bentuk Pokja Pengawasan Pilgub

284

SULSELBERITA.COM. Takalar - Rapat kerja digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) Pattalassang yang bertempat di Hotel Grand Kalampa, Jl. Diponegoro, Kab.Takalar Senin (21/5/2018).

Rapat kerja kali ini, tidak hanya menghadirkan PPL masing-masing kelurahan saja, tetapi juga menghadirkan lurah dan tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas, organisasi pemuda dan Media.

Advertisement

Supahirin Tiro yang merupakan salah satu anggota Panwascam Pattalassang yang diwawancara terkait rapat kerja tersebut, menjelaskan, "Rapat kerja ini juga dirangkaikan dengan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) untuk jalannya pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel bulan Juni mendatang" Jelas Suparhin..

"Dalam Pokja ini, terdiri dari Lurah, tokoh masyarakat, ormas, dan organisasi pemuda di kelurahan Bajeng. Ini sebagai upaya kita Agar warga dikelurahan Bajeng memiliki tanggung jawab dalam hal pengawasan tahapan pemilu, atau dengan kata lain ini dalam bentuk pengawasan partisipatif," Jelasnya.

Hal tersebut dikarenakan Panwascam Pattalassang merupakan salah satu kecamatan percontohan dalam pengawasan Pilgub dan Pilwagub tahun 2018.

"Kegiatan ini tidak hanya sampai diraker ini, tetapi akan berkelanjutan," Kunci Supahiri.